Cara Daftar Kartu Telkomsel Terbaru 2022

Cara daftar kartu Telkomsel dapat dilakukan kapanpun selama kamu sudah memenuhi semua persyaratannya. Dibutuhkan persyaratan untuk memberikan keamanan kepada semua pengguna dan syaratnya juga sangat mudah.

Hal ini dilakukan mengingat pengguna Telkomsel tergolong pengguna dengan jumlah terbanyak di Indonesia. Dengan demikian langkah ini diambil agar semua pengguna terhindar dari berbagai penggunaan nomor oleh orang yang tidak bertanggungjawab.Bagi kamu yang ingin mendaftar, terlebih dahulu harus mempersiapkan berbagai keperluan seperti yang disebutkan di bawah ini!

Persiapan Cara Daftar Kartu Telkomsel

Sebelum melakukan pendaftaran, kamu perlu melakukan persiapan dan dalam hal ini dibagi menjadi dua bagian. Untuk kedua bagian tersebut adalah bagi kamu yang warga Indonesia dan Warga Negara Asing (WNA).

Untuk warga negara Indonesia, berikut beberapa persyaratan yang diperlukan :

  1. KTP Elektronik yang masih berlaku
  2. Kartu Keluarga (KK) yang disahkan oleh pihak terkait.

Sedangkan untuk warga negara asing, persiapan yang diperlukan meliputi :

  1. Paspor dari negara asal
  2. Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) dan kartu izin Tinggal Sementara (KITAS).

Semua persyaratan di atas mutlak dan tidak bisa ditawar sebelum kamu menggunakan kartu Telkomsel. Meski kamu menginformasikan seluruh data di atas tidak perlu khawatir karena kemananya terjamin. Jika semuanya sudah lengkap maka proses registrasi sudah bisa dilakukan melalui smartphone.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Ketika syarat sudah lengkap, kamu sudah bisa melakukan registrasi kartu dengan cara sebagai berikut :

Ketik : ULANGNIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444

Contohnya : ULANG 1334567810153456#3306066431117#

Proses registrasi ini bisa dilakukan secara mandiri dan jika menemui kesulitan kamu bisa bertanya ke saudara atau tetangga. Tetapi jika masih ragu untuk bertanya, kamu bisa datang ke GRAPARI terdekat di kota kamu.

Untuk proses registrasi ini jangan sampai dilakukan oleh orang lain khususnya jika orang tidak dikenal. Hal ini dilakukan untuk menghindari penggunaan data di atas untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak operator tidak bertanggungjawab jika data yang ada itu digunakan oleh orang yang menggunakan data kamu.

Dengan demikian jika bukan dari saudara hendaknya datang ke operator yang ada di kota kamu dengan segera. Jika ada orang yang tidak dikenal meminta untuk membantu sebaiknya jangan diberikan dan kamu bisa menolak secara halus.

Untuk proses registrasi ulang ini memakan waktu normal kurang lebih 1×24 jam. Meskipun tidak ada notifikasi, kamu masih dibolehkan untuk menggunakan kartu baik untuk menelpon, browsing, dll. Jika masih belum ada notifikasi, kamu bisa menghubungi GRAPARI  terdekat yang ada kota kamu.

Kamu bisa membawa semua persyaratan di atas saat datang ke GRAPARI dan nanti akan dilayani dengan baik disana. Umumnya setiap kali dilakukan di tempat tersebut selalu berhasil dan saat pulang kartu sudah berhasil di daftarkan.

Jika masih kesulitan, kamu bisa menghubungi via online baik melalui Facebook, Instagram atau situs resminya. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi via call center di 188 dan nantinya akan dikenakan biaya setiap kali melakukan panggilan.

Itulah beberapa hal tentang cara daftar kartu Telkomsel beserta persyaratan yang perlu disiapkan. Kamu bisa mempersiapkan semua syarat itu agar saat registrasi tidak kesulitan untuk mendaftar.

Umumnya proses registrasi ini tidak butuh lama dan jarang terjadi masalah. Jika terjadi masalah biasanya karena kesalahan pengguna dalam memasukkan NIK baik itu angkanya yang lebih atau salah memasukkan angka.