Cara Jualan di Shopee Mudah, Tanpa Modal dan Menguntungkan

cara jualan di shopee

Cara jualan di Shopee menjadi sebuah layanan yang memberikan banyak keuntungan. Hampir semua orang sekarang memilih untuk belanja online daripada datang ke swalayan. Harganya juga nggak kalah jauh dengan kualitas yang tetap sama. Apalagi di zaman sekarang ini pemerintah selalu memberikan anjuran untuk di rumah saja.

Berjualan online juga menempati posisi paling atas pada zaman yang serba teknologi ini. Baik dengan menggunakan media sosial ataupun E-Commerce misalnya Shopee. Dengan demikian juga, penjual juga tidak perlu bingung mencari toko juga mereka bisa menjangkau banyak konsumen. Baca juga artikel menarik lainnya, Cara Jualan Online Cepat Laku.

Cara Jualan di Shopee untuk Para Pemula Sukses

Bukan tidak mungkin, jika seorang pemula tidak mengetahui bagaimana panduan untuk berjualan di Shopee. Banyak juga yang mengatakan bahwa proses untuk bisa membuka toko juga sangat rumit dan membingungkan. Akan tetapi anda juga tidak perlu khawatir. Karena berikut ini tutorial caranya yang baik dan benar untuk anda bisa sukses dan laku keras.

Download dan Daftar Akun Shopee

cara jualan di shopee

Pastinya cara jualan di Shopee yang pertama dan penting untuk anda lakukan adalah dengan memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Jika anda sudah mengunduh maka sudah seharusnya anda mendaftarkan diri. Tujuannya anda bisa menggunakan dan menikmati semua fasilitas yang Shopee miliki.

Bila perlu jelajahi semua fitur-fiturnya, supaya anda bisa lebih jelas. Oh iya, isi semua formulir dengan baik dan benar. Karena informasi tersebut juga merupakan hal yang sangat penting.

Atur Toko dan Buka

Jika proses pendaftaran sudah selesai dan informasi yang anda berikan sesuai dengan data diri anda. Maka cara jualan di Shopee yang selanjutnya adalah buka ataupun mengatur toko. Anda hanya butuh menekan menu Jual yang berada di sisi kiri bagian atas. Jika anda menggunakan Smartphone, maka anda bisa memilih tab Saya. Selanjutnya tekan menu Mulai Jual yang letaknya berada di bagian kiri atas.

Setelah itu nantinya anda akan masuk ke dalam fitur Shopee Seller Centre. Fitur ini mirip dengan pusat kendal yang tujuannya untuk mengelola toko yang anda anda miliki. Selanjutnya, tugas anda adalah memilih menu Pengaturan Toko dan mengisi Profil Toko anda tersebut. Bermula dengan mengisi nama toko, deskripsi, logo, juga banner toko. Setelah semua terisi dengan benar maka tekan menu Simpan.

Atur Alamat Toko juga Jasa Pengiriman

Langkah selanjutnya adalah pilih menu Alamat Saya, guna mengatur alamat toko anda tersebut. Cara jualan di Shopee yang selanjutnya adalah tekan tombol Tambah alamat baru. Isilah formulir dengan rincian alamat toko dan simpan.

Pilih menu Jasa Kirimku yang bertujuan untuk mengatur jasa ekspedisi pengiriman yang akan anda gunakan. Akan ada beberapa pilihan, selanjutnya tekan Toggle yang berada di Jasa Kirim sampai semuanya warna hijau.

Tahap Atur Rekening bank

Untuk bisa menjadi penjual, maka cara jualan Shopee yang bisa anda lakukan adalah mengisi rincian rekening Bank supaya bisa melakukan pembayaran ataupun menerima uang penjualan. Mudah kok, anda hanya tinggal menekan menu Kartu ataupun Rekening Bank. Jika sudah, anda akan diminta untuk mengisi Password akun Shopee supaya anda bisa memverifikasinya.

Bagi anda yang ingin menambahkan rekening Bank, tekan Opsi Tambahan rekening Bank. Kemudian isi form dengan nomor rekening kalian tekan menu Lanjut.

Saatnya Anda Berjualan

Setelah melakukan beberapa cara jualan di Shopee kini toko anda sudah siap dan jadi untuk bisa anda gunakan untuk berjualan. Anda bisa memulai untuk berjualan, klik menu kotak yang letaknya berada di samping akun dan tekan menu Produk Saya.

Supaya anda bisa menambahkan menu yang bisa dijual, maka tambah Produk Baru. Tuliskan nama Produk dan pilih kategori yang cocok untuk anda bisa jualan. Misalnya pakaian wanita atau bawahan, atau bisa juga kemeja. Mak jika sudah semua cara jualan di Shopee tersebut anda lakukan dengan benar, toko sudah bisa anda gunakan. Selamat dan sukses.