2 Cara Menggunakan Pulsa Darurat Axis Terbaru

Cara Menggunakan Pulsa Darurat Axis-Pulsa darurat Axis merupakan cara pinjam pulsa ketika akan melakukan panggilan, SMS atau aktivitas lainnya. Dengan fitur di atas, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan orang lain meskipun sedang mepet atau tidak mencukupi.

Ketika ingin menggunakan, layanan ini terdiri dari kuota internet, pulsa utama, paket SMS dan telepon. Semua layanan diatas akan ditawarkan kepada kamu sehingga tinggal memilih mana yang dibutuhkan.

Cara Menggunakan Pulsa Darurat Axis

Untuk mendapatkannya, kamu bisa melakukannya dengan dua cara yaitu via SMS dan melalui menu Dial. Jika kamu tidak mengetahui, berikut ulasan selengkapnya tentang cara mengakses keduanya:

Cara Menggunakan Pulsa Darurat Lewat SMS

Untuk mendapatkan layanan pulsa darurat, kamu bisa mengaksesnya melalui SMS dan berikut tutorial selengkapnya:

  1. Buka menu pesan yang ada di smartphone
  2. Pada kolom isi pesan, kamu bisa mengetikkan DARURAT lalu penerimanya 911
  3. Jika sudah selesai, kamu bisa klik send atau kirim.

Setelah langkah diatas, kamu akan mendapatkan SMS balasan dari operator tentu beberapa ketentuan. Jika kamu setuju dengan semua ketentuan maka balas sesuai dengan perintah yang ada di SMS balasan tersebut.

Cara Menggunakan Pulsa Darurat Lewat USSD

Jika pengunaan SMS seperti diatas dirasa cukup rumit, kamu bisa menggunakan USSD atau menu dial dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka menu telepon yang ada pada smartphone.
  2. Pada menu tersebut, kamu bisa mengetikkan *911#.
  3. Kamu bisa memilih penawaran pulsa siaga dan ketikkan sesuai nomor yang dipilih lalu klik send.
  4. Silahkan konfirmasi untuk mendapatkan layanan yang dipilih.

Dengan mengakses layanan di atas tentunya tidak gratis tetapi ada biaya yang perlu dibayarkan oleh semua pelanggan Axis. Sebab, ini adalah layanan darurat yang sangat dibutuhkan dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pihak operator.

Biaya Layanan Pulsa Darurat Axis

Ketika kamu mengakses layanan via SMS dan Dial maka ada biaya tambahan yang harus dibayarkan oleh semua pengguna. Untuk biayanya rata-rata 20% dari jumlah pulsa yang dibutuhkan saat mengaktikan layanan pulsa darurat.

Dengan demikian ketika kamu memilih untuk meminjam 5.000 rupiah maka biayanya 1.000 rupiah. Dengan demikian saat kamu melakukan isi pulsa maka akan ada pemotongan pulsa sebesar 6 ribu rupiah.

Bukan hanya pinjaman 5 ribu tetapi juga di nominal lainnya seperti 10 ribu, 20 ribu dan seterusnya. Dari nominal yang disebutkan kamu bisa menghitung sendiri berapa jumlah yang harus dibayarkan.

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat Axis

Setelah layanan tersebut kamu nikmati maka nantinya perlu mengembalikannya dalam bentuk pulsa. Untuk mengembalikan akan otomatis terpotong saat kamu melakukan isi ulang pulsa baik secara online atau melalui konter terdekat.

Dalam mengembalikan pulsa, pihak operator rasanya tidak mau dibodohi oleh para penggunanya. Hal ini terlihat ketika kamu meminjam pulsa sebanyak 20 ribu dan kamu selalu mengisi pulsa sebanyak 10 ribu.

Dari nominal di atas tentu tidak cukup untuk mengembalikan tetapi operator Axis punya cara tersendiri. Jadi saat kamu pinjam pulsa 20 ribu lalu isi ulang 10 ribu maka nantinya terpotong otomatis dan hanya menyisakan 2 ribu rupiah.

Sehingga pulsa 10 ribu itu yang kamu dapatkan 2 ribu dan sisa hutangnya dibayarkan ketika isi ulang pulsa selanjutnya. Pemotongan pulsa akan terus dilakukan sebelum hutang pulsa kamu dilunasi dengan cara isi ulang ini.

Jadi itulah beberapa hal tentang Pulsa darurat Axis mulai dari cara mengakses, biaya layanan hingga cara mengembalikannya. Selama bisa melakukan isi pulsa, layanan di atas perlu dihindari karena ada biaya layanan sebesar 20% dari jumlah pulsa yang dipinjam.