2 Cara Pinjam Pulsa Indosat Via Smartphone

Cara Pinjam Pulsa Indosat banyak digunakan ketika pelanggan dalam kondisi mendesak dan perlu melakukan komunikasi. Fitur ini digunakan ketika pelanggan sudah tidak ada waktu lagi untuk membeli pulsa secara online atau offline.

Fitur tersebut sering juga disebut sebagai SOS pulsa Indosat atau layanan hutang dari operator Indosat. Untuk menggunakan layanan tersebut, kamu perlu melakukan perlu melakukan request dan harus memenuhi syarat.

Syarat Menggunakan Fitur Pinjam Pulsa

Sebelum kamu melakukan request, kamu perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu di nomor yang kamu gunakan. Jika belum memenuhi maka usaha untuk request akan gagal dan berikut beberapa persyaratannya:

  1. Sudah melakukan pelunasan hutang dari pinjaman sebelumnya.
  2. Penggunaan kartu sudah dilakukan selama 3 bulan atau lebih dan merupakan kartu prabayar.
  3. Sisa pulsa yang ada di kartu kurang lebih 2.500 rupiah.

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Setelah persyaratan diatas terpenuhi maka kamu sudah bisa melakukan pinjam pulsa ke operator. Dalam melakukan peminjaman, kamu bisa menggunakannya dengan dua cara yaitu Via SMS dan USSD:

Cara Pinjam Pulsa Via SMS

Untuk melakukan peminjaman via SMS ini kamu perlu melakukan panggilan atau SMS terlebih dahulu ke nomor yang ada di kontak. Ketika pulsa utama habis maka operator akan menginformasikan jika pulsa kamu tidak mencukupi.

Selain menginformasikan hal itu, operator juga menawarkan fitu SOS ini ke pelanggan. Jika kamu setuju maka balas sesuai dengan intruksi yang disampaikan dan nantinya akan mendapatkan notifikasi via SMS.

Cara Pinjam Pulsa melalui USSD

Selain via SMS, kamu juga bisa memanfaatkan hutang pulsa Indosat dengan cara USSD atau melalui dial di smartphone. Untuk mengakses layanan tersebut, kamu cukup melalukan beberapa cara sebagai berikut:

  1. Buka menu telepon di smartphone lalu ketikkan *505# lalu tekan call
  2. Pada pop up yang muncul, kamu bisa memilih jumlah nominal pulsa yang akan dipinjam.
  3. Jika setuju, kamu bisa bisa melakukan konfirmasi dengan menekan 1 lalu pilih Ok.

Dengan mengakses layanan seperti diatas, kamu tinggal menunggu balasan via SMS tentang aktif tidaknya fitur tersebut. Umumnya proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan dalam beberapa menit sudah bisa didapatkan.

Jumlah Pulsa yang Bisa Dipinjam

Dalam memanfaatkan fitur pinjam pulsa ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui khususnya terkait jumlah pulsanya. Untuk nomimal minimal, kamu bisa meminjam dari angka 1 ribu rupih dan maksimal 20 ribu rupiah.

Peminjaman pulsa di Indosat berbeda dengan operator lain karena bisa menambah masa aktif kartu. Selain itu, proses pengembalian pulsanya dilakukan ketika proses isi ulang dan biayanya tergolong cukup besar.

Hal ini bisa terlihat dari peminjaman 1 ribu rupiah biayanya 450 rupiah dan ini artinya 45% dari total pulsa yang dipinjam. Hal ini berlaku untuk kelipatannya dimana meminjam pulsa 20 ribu biayanya 6 ribu sehingga total pengembalian 26 ribu rupiah.

Untuk kelipatan tidak hanya biayanya tetapi masa aktif kartu juga bertambah seiring dengan jumlah pulsa yang pinjam. Misalnya saja peminjaman dengan pulsa 20 ribu masa aktif kartu akan bertambah.

Secara keseluruhan cara pinjam pulsa Indosat dapat dilakukan dengan dua cara yaitu via SMS dan USSD. Sebelum mengakses fitur ini kamu harus memenuhi berbagai persyaratan diantaranya masa aktif minimal 3 bulan. Selain itu, jumlah minimal pulsa yang pinjam sebesar 1 ribu dan maksimal 20 ribu rupiah.